News  

Nelayan Cilacap Tenggelam di Dermaga Sodong Nusakambangan

Tim SAR Gabungan menggunakan perahu untuk mencari nelayan yang tenggelam, Senin (4/3/2024) sore. Nelayan Cilacap tenggelam di Dermaga Sodong Nusakambangan saat mencari ikan. (doc)

CILACAP – Seorang nelayan Cilacap, jatuh dari perahu dan tenggelam di sekitar Dermaga Sodong Nusakambangan, Senin (4/3/2024) sore. Sampai berita ini tayang, tim SAR masih melakukan pencarian dan belum ada kabar terbaru.

Informasi dari Basarnas Cilacap menyebutkan, korban adalah Sugito (50) Dia tercatat sebagai tinggal di Jalan Sirkaya Kelurahan Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan.

Korban pada Senin sore terlihat tengah mencari ikan menggunakan perahu sejak pukul 12.41. Namun sekitar pukul 15.30, pemancing lain hanya melihat perahu yang kosong dan terombang ambing ombak di perairan selatan Cilacap itu. Saksi lalu menghubungi petugas.

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Polairud Cilacap terkait adanya nelayan yang jatuh dan tenggelam di Dermaga Sodong Nusakambangan.

“Informasi kita dapatkan dari dari Polairud Cilacap,” ungkap Adah Sudarsa.

Mendapati laporan ini, pihaknya mengirimkan Tim SAR ke lokasi. Petugas langsung melakukan pencarian bersama Polairud Cilacap dan sejumlah relawan serta nelayan setempat.

“Tim SAR Gabungan masih mencari korban,” kata dia.

Untuk mendukung pencarian atas nelayan yang tenggelam di Dermaga Sodong Nusakambangan, Basarnas menerjunkan sejumlah peralatan. Seperti Rescue Car Carrier, Rubber Boat, Underwater Search Device dan sejmlah peralaltan SAR Air. Demikian juga dengan perlengkapan Medis, Drone Thermal dan Alat Komunikasi sebagai pendukung. (*)