News  

Nusakambangan Dapat Tambahan Tenaga Muda

27 CPNS mulai bertugas di Lapas Nusakambangan. Merka merupakan alokasi CPNS dari CPNS tahun anggaran 2021 dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. (doc)

CILACAP – Lapas Nusakambangan dapat tambahan tenaga muda yang berasal dari Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS baru. Mereka ini dikenal dengan Tunas Muda Pengayoman dan mulai bertugas di Nusakambangan.

Ada 27 tambahan tenaga muda yang mulai bertugas di Nusakambangan. Masing-masin akan bertugas di Lapas Batu sebanyak 4 orang dan Lapas Karanganyar (15). Sementara Lapas Permisan dan Narkotika mendapat tambahan 2 tenaga baru. Satu orang lagi bertugas di Lapas Terbuka.

Koordinator Lapasa Nusakambangan, I Putu Murdiana mengatakan, 27 CPNS ini merupakan alokasi dari CPNS tahun anggaran 2021 dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. Total ada 205 orang dan sebagian sudah bertugas di Nusakambangan sejak menerima surat penugasan.

“Ada 178 orang telah melaksanakan tugas di beberapa Lapas. Sedangkan tambahan sebanyak 27 orang karena menunggu Surat Keputusan dari pusat,” kata dia.

Dia meminta agar CPNS ini bekerja dengan selalu menjaga etika, tata krama, disiplin dan loyalitas dalam pengabdian.

“Jalankan amanah sebaik-baiknya. Jangan melakukan tindakan indispliner yang akan merusak nama baik organisasi,” kata dia

“Berbanggalah kalian menjadi insan Pemasyarakatan Pulau Nusakambangan, karena di tempat ini kalian ditempa menjadi petugas yang profesional, handal dan bermental baja. Nusakambangan adalah kebanggaan Pemasyarakatan dan Kemenkumham pada umumnya. Nusakambangan terkanl oleh siapapun dan menjadi magnet yang sangat menarik untuk diketahui, maka jagalah Nusakambangan dan sebarkan harum pesona Bunga Wijayakusuma ke seluruh dunia,” tegasnya. (*)