Percepatan Vaksinasi, Empat Titik Vaksinasi Covid-19 Massal Digelar di Cilacap. Target 4.310 Warga

  • Bagikan
Vaksinasi massal di Kabupaten Cilacap dilakukan dengan menggelar secara serentak di 4 titik, Kamis (24/6/2021). (narisakti/bercahayanews.com)

Cilacap – Pemkab Cilacap terus berupaya menekan angka penularan Covid-19 di Cilacap. Salah satunya dengan percepatan vaksinasi.

Pasalnya, penularan Covid-19 di Cilacap kembali meningkat. Pada Kamis (24/6/2021) ini, tambahan kasus mencapai 322 orang positif. Sehingga saat ini ada sebanyak 1.625 orang positif aktif yang dirawat.

Upaya pencegahan dilakukan dengan melakukan percepatan vaksinasi. Kembali, Pemkab menggelar vaksinasi massal yang kali ini digelar di empat titik, yakni di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cilacap, Graha Darussalam Alun-alun, GOR Wijayakusuma, dam Tennis Indoor Cilacap. Vaksinasi massal ini akan digelar pada Kamis, dan juga Sabtu (26/6/2021) ini.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji terus menggenjot adanya percepatan vaksinasi tanpa ada batasan waktu pelaksanaan. Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh warga dari virus Covid-19. 

“Saya harap tidak ada batas waktu, targetnya adalah seluruh masyarakat divaksin semua,” ujar Bupati.

Pelaksanaan vaksinasi ini, bekerjasama dengan TNI Polri dalam Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri yang dilaksanakan sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75.

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi mengatakan jika vaksinasi digelar di empat titik lokasi, dan diperuntukan bagi berbagai elemen masyarakat. Vaksinasi diprioritaskan kepada mereka yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta masyarakat maritim, terutama di wilayah pelabuhan, melindungi dari penularan Covid-19.

“Sasarannya sekitar 4310 warga di sekitar Cilacap dari berbagai elemen, dari nelayan, perbankan, pemerintahan, pasar-pasar toko swalayan, perhotelan, maupun toko-toko kecil,” ujar Kapolres. (*)

  • Bagikan