News  

Pertamina Temukan Titik Kebocoran Pipa

ilustrasi

CILACAP – Tim dari Pertamina akhirnya temukan titik kebocoran pipa secara rinci dan detail. Ini setelah tim bekerja sejak kebocoran pipa pertama kali terdeteksi pada 3 Agustus 2022. Saat ini, tim khusus terus melakukan upaya agar rembesan ini berhasil teratasi.

Jaringan pipa milik Pertamina di Kecamatan Jeruklegi, Cilacap bocor, Rabu (3/8/2022) pagi. Kebocoran ini muncul saat Pertamina tengah menggarap proyek jaringan pipa BBM Cilacap-Bandung (CB) 3.

Informasi yang masuk redaksi menyebutkan, pipa Pertamina yang bocor ini berada di Dusun Lengkong Desa Jeruklegi Kulon Kecamatan Jeruklegi. Aliran BBM yang keluar dari pipa ini nampak membuat aliran air salah satu sungai di sana berubah warna. Air sungai ini nampak lebih gelap. Pipa milik Pertamina tersebut bocor atau rembes saat ada pekerjaan proyek pemasangan pipa di lokasi itu.

Deputy Construction Manager CB III KSO HK-Timas, Darmawan memastikan tim Pertamina sudah temukan titik kebocoran pipa, Senin (8/8) di Cilacap.

“Tim telah berhasil menemukan titik rembesan. Dari awal tim telah melakukan perbaikan pipa BBM CB 1 secara sementara agar BBM tidak merembes lagi,” ujarnya melalui siaran pers.

Dia menambahkan, tim juga terus berupaya melakukan perbaikan pipa BBM secara permanen. Mereka juga sudah membersihkan sungai akibat rembesan BBM dari pipa Pertamina bocor tersebut.

Seluruh kerja keras ini hasil dari kerja sama Pertamina dengan PT Hutama Karya dan Timas Suplindo. Demikian juga kontribusi dari PT Pertamina Patra Niaga. Selurun perusahaan ini sudah menerjunkan tim sejak terjadi kebocoran pipa.

“Normalisasi areal terdampak kita lakukan dengan menerjunkan tim dan peralatan pendukung,” kata dia.

“Kami juga membuka posko aduan,” tegasnya. (*)