News  

PSCS Yunior Terbentuk Jalani Uji Tanding

Tim PSCS Yunior lakukan uji tanding melawan SSB WCP Majenang, Sabtu (26/11/2021). Tim PSCS Yunior akan berlaga di Piala Suratin. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – Tim PSCS Yunior menggelar 5 kali uji tanding untuk membentuk kerangka dan kerja sama tim. Dari selurh lawan uji tanding, 2 merupakan klub luar Kabupaten Cilacap.

Tim PSCS Yunior ini dibentuk sejak Oktober lalu dengan melalui tahap seleksi. Tahap pertama untuk memilih 40 pemain dari berbagai klub maupun Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Cilacap.

“Seleksi pemarin dari Oktober. Dari 40 pemain terpilih menjadi sekarang 20 pemain saja,” ujar Manajer PSCS Yunior, Bintang Dwi Cahyono, Sabtu (27/11/2021).

Dia mengatakan, uji tanding kelima kemarin melawan Tim SSB WCP Majenang. Sementara sebelumnya sudah melawan tim dari Kabupaten Brebes dan Banyumas. Sisanya melawan tim lokal di pusat kota Cilacap.

Pemilihan pemain lokal ini untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi SSB dan pemain asli Cilacap untuk bisa berkembang. Dengan demikian, mereka bisa memberikan harapan baru bagi perkembangan sepak bola di Cilacap.

“Juga agar membentuk kebanggaan bagi pemain dan SSB. Apalagi PSCS senior sekarang sedang berlaga di Liga 2,” kata dia.

Menurut Bintang, saat seleksi tim pelatih mencari bibit terbaik dari penjuru Cilacap. Para pemain harus mampu meyakinkan pelatih agar terpilih dengan mempertontonkan skill bermain sepak bola. Demikian juga dengan fisik.

“Dan yang paling penting adalah kerja sama tim. Pemain bagus akan percuma kalau tidak bisa kerja sama karena yang kita buru adalah kemenangan,” ujarnya.

Dia menambahkan, para pemain akan terus dipersiapkan menuju Piala Suratin yang digelar Asosiasi Provinsi Jawa Tengah.

“Kita ingin berkiprah sampai nasional di Piala Suratin,” tegasnya. (*)