Ular Masuk Kamar Bikin Panik Pemilik Rumah

  • Bagikan
Petugas Pos Damkar Majenang, menangkap ular sapi yang masuk rumah warga Desa Cilopadang Kecamatan Majenang, Cilacap, Kamis (7/10/2021). (doc)

CILACAP – Seekor ular masuk kamar langsung memuat pemilik rumah bersama anggota keluarganya panik, Kamis (7/10/2021). Pasalnya, ular ini memiliki panjang 1,5 meter dan seukuran lengan orang dewasa.

Seekor ular jenis sapi terlihat sudah berada di dalam kamar di rumah keluarga Nurjanah, sekitar pukul 13.45. Keluarga yang tinggal di Desa Cilopadang RT 02 RW 06 Kecamatan Majenang, Cilacap, langsung panik.

Mereka lalu melaporkan ke ketua RT dan meneruskannya ke Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Majenang. 3 petugas Pos Damkar bergegas menuju rumah Nurjanah. Mereka mendapati ular sapi tengah bergerak bebas.

Petugas lalu menggunakan peralatan standar untuk mengamankan ular. Upaya tersebut berlangsung cepat meski ada perlawanan dari hewan melata itu.

Kepala Pos Damkar Majenang, Sartono mengatakan, ular sapi ini jenis tidak berbisa. Namun demikian ular tetap harus diamankan demi keamanan pemilik rumah dan warga sekitar.

“Ular ini tidak berbisa tapi harus diamankan,” kata dia.

Sartono menambahkan, saat musim hujan seperti ini memang ular lebih aktif dan sering keluar sarang. Tujuannya tentu mencari mangsa agar bisa bertahan hidup. Tidak jarang, ular ini masuk ke rumah warga.

Karena itulah, dia meminta warga untuk lebih berhati-hati. Dan jika ada ular masuk rumah, mereka bisa melapor ke Pos Damkar Majenang untuk penangganan lebih lanjut.

“Silahkan hubungi kami,” tegasnya. (*)

  • Bagikan